IDENTIFIKASI KEMAMPUAN LITERASI KEBAHARIAN SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DI KAWASAN EKONOMI KHUSUS (KEK) MANDALIKA, LOMBOK TENGAH

NELI, KUSWARA (2022) IDENTIFIKASI KEMAMPUAN LITERASI KEBAHARIAN SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DI KAWASAN EKONOMI KHUSUS (KEK) MANDALIKA, LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NELI KUSWARA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (979kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengidentifikasi kemampuan literasi kelautan siswa berdasarkan kompetensi 7 prinsip literasi kelautan pada sekolah menengah pertama di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah.Sample sekolah penelitian adalah SDN 1 Sengkol, SDN Tonjer, SDN Tansang-ansang, SDN 1 Kuta, dan SDN 2 Kuta. Penelitian dilakukan pada siswa kelas atas atau kelas 5 dan 6 dengan jumlah total 150 siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dekriptif. Hasil penelitian kemampuan literasi kelautan siswa dengan nilai persentase setiap sekolah yakni, SDN 1 Sengkol sebesar 68,11%, SDN Tonjer sebesar 59,11%, SDN Tansang-ansang sebesar 58,11%, SDN 1 Kuta sebesar 54,67%, dan SDN 2 Kuta sebesar 57,78%. Berdasarkan hasil rata-rata presentase tes literasi kelautan sebesar 59% dapat di simpulkan bahwa kemampuan literasi kelautan siswa sekolah dasar di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah dikategorikan rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Literasi Kelautan, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Sekola Dasar, nilai
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Jul 2022 02:06
Last Modified: 02 Jul 2022 02:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29553

Actions (login required)

View Item View Item