ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 2 SELONG PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Jevi, Wardani (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 2 SELONG PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL TAHUN PELAJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Jevi Wardani (E1R017027).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 2 Selong pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjeknya adalah siswa kelas XA SMAN 2 Selong. Subjek kelas XA sebanyak 33 orang, berdasarkan hasil tes diambil siswa yang memiliki nilai tinggi 2 orang, nilai sedang 2 orang dan nilai rendah 2 orang untuk diwawancarai lebih lanjut. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1) siswa kategori tinggi 1 memiliki kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi tinggi. 2) siswa kategori tinggi 2 memiliki kemampuan pemecahan masalah tinggi dan kemampuan komunikasi sedang 3) siswa kategori sedang 1 memiliki kemampuan pemecahan masalah tinggi dan kemampuan komunikasi rendah 4) siswa kategori sedang 2 memiliki kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi sedang. 5) siswa kategori rendah 1 memiliki kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi rendah. 6) siswa kategori rendah 2 memiliki kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: kemampuan pemecahan masalah, kemampuan komunikasi matematis dan sistem persamaan linear tiga variabel.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Jul 2022 02:04
Last Modified: 02 Jul 2022 02:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29579

Actions (login required)

View Item View Item