PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN 3 DAREK

Isnarahayu, Mawaddah (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN 3 DAREK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ISNARAHAYU MAWADDAH-E1E217083.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran examples non examples berbantuan media power point terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas V SDN 3 Darek. Dalam penelitian ini design penelitian yang digunakan adalah design penelitian quasi eksperimental design tipe nonequvalent control group design. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes untuk hasil belajar IPA yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, daya beda dan tingkat kesukaran. Pengujian persyaratan analisis menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan uji-t polled varian dengan tingkat signifikansi α = 5%. Berdasarkan hasil uji t polled varian, diperoleh thitung = -5,092 < ttabel = 2,048 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, hal ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh model pembelajaran examples non examples berbantuan media power point terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 3 Darek tahun ajaran 2021-2022.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Model pembelajaran Examples dan Non Examples, Power Point, Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:03
Last Modified: 04 Jul 2022 03:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29670

Actions (login required)

View Item View Item