PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK GULDING QUESTION BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS VIII SMPN 2 PEKAT

Ana, Suriana (2022) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK GULDING QUESTION BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS VIII SMPN 2 PEKAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK GULDING QUESTION BERBANTUAN MEDIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknik Gulding Question berbantuan media video terhadap kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas VIII SMPN 2 Pekat. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen kelas yang terdiri dari pretest dan posttest. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A (eksperimen 1) dan kelas VIII B (eksperimen 2) berjumlah masing-masing 11 orang pada Tahun Ajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data menggunakan tes tulis. Validasi intrumen tes dengan uji prasyarat. Hasil dari efektifitas N-Gain penerapan teknik Gulding Question berbantuan media video dapat mempenggaruhi kemampuan menulis teks eksposisi cukup efektif dengan nilai N-Gain 51-75 dan bedasarkan hasil yang ditunjukan oleh hasil penelitian dengan menggunakan rumus t tets dengan nilai signifikasi 0,000 kurang dari 0,05 yang dapat disimpulkan terdapat pengaruh.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Teknik Gulding Question, media video, teks eksposissi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Jul 2022 00:13
Last Modified: 05 Jul 2022 00:13
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29679

Actions (login required)

View Item View Item