POPULASI DAN INTENSITAS SERANGAN HAMA KUMBANG Epilachna sp. PADA BEBERAPA VARIETAS TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.)

Baiq, Marista Putri (2022) POPULASI DAN INTENSITAS SERANGAN HAMA KUMBANG Epilachna sp. PADA BEBERAPA VARIETAS TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi Baiq Marista Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui populasi dan intensitas serangan hama kumbang Epilachna sp. pada beberapa varietas tanaman kentang (Solanum tuberosum L.). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimental dengan pengumpulan data yang dilakukan di lapangan. Rancangan yang digunakan yaitu Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan menggunakan 4 varietas tanaman kentang sebagai perlakuan, yaitu varietas Mc Russet (A), Ranger Russet (B), Chitra (C) dan Atlantik (D) dengan 6 kali pengulangan sehingga didapatkan 24 petak percobaan. Hasil penelitian berdasarkan data yang dianalisis menggunakan Analysis of Variant (ANOVA) pada taraf nyata 5% menunjukkan bahwa populasi hama kumbang Epilachna sp. menunjukkan pengaruh yang sama atau tidak berbeda nyata pada ke empat varietas tanaman kentang. Intensitas serangan hama kumbang Epilachna sp. tertinggi terdapat pada perlakuan A (Mc Russet) dengan nilai 0,68%, sedangkan intensitas serangan terendah terdapat pada perlakuan D (Atlantik) dengan nilai 0,37%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Kentang, Varietas Mc Russet, Ranger Russet, Chitra, Atlantik, Populasi, Intensitas Epilachna sp.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Jul 2022 05:12
Last Modified: 06 Jul 2022 05:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29709

Actions (login required)

View Item View Item