UPAYA PEMERINTAH KOTA MATARAM DALAM MENINGKATKAN KESADARAN HUKUM WARGA UNTUK KEPEMILIKAN KARTU TANDA PENDUDUK DI KOTA MATARAM

YANSEN, IEK (2022) UPAYA PEMERINTAH KOTA MATARAM DALAM MENINGKATKAN KESADARAN HUKUM WARGA UNTUK KEPEMILIKAN KARTU TANDA PENDUDUK DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
FIX SKRIPSI YANSEN 14-04-22.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan unruk mendeskripsikan (1) upaya pemenrintah Kota Mataram dalam meningkatkat kesadaran hukum warga untuk kepemilikan Kartu Tanda Penduduk di kota mataram (2) faktor pendukung dan penghambat upaya pemerintah Kota Mataram dalam meningkatkat kesadaran hukum warga untuk kepemilikan KTP di kota Mataram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskripsi. Adapun temuan dalam penelitian ini yaitu; pertama upaya pemenrintah kota madatam dalam meningkatkat kesadaran hukum warga untuk kepemilikan KTP, yaitu: (a) program sosialisasi dari (b) program jemput bola (c) program go to school. Kedua faktor pendukung dan penghambat upaya pemerintah kota mataram dalam meningkatkat kesadaran hukum warga untuk kepemilikan KTP, yaitu: (1) faktor pendukung internal ialah; sarana dan fasilitas serta sumber daya manusia yang ada sudah cukup mumpuni (2) faktor pendukung eksternal yaitu; partisipasi masyarakat. Sedangkan (a) fakfor penghambat internal yaitu; sarana dan fasilitas yang ada pada Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kota Mataram yang terkadang mengalami gangguan (b) faktor penghambat eksternal yaitu kondisi masyarakat seperti terkadang ada yang sakit, lansia maupun ada yang mengalami gangguan jiwa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Upaya pemerintah, kesadaran hukum
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Jul 2022 06:19
Last Modified: 08 Jul 2022 06:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29755

Actions (login required)

View Item View Item