PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU PPKn PADA MASA NEW NORMAL COVID 19 DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SE KOTA MATARAM

Septiana, Andayani (2022) PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU PPKn PADA MASA NEW NORMAL COVID 19 DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SE KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SEPTIANA ANDAYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (908kB)

Abstract

Tanpa mengabaikan kompetensi lainnya, kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional menjadi kompetensi yang mutlak dimiliki oleh seorang pendidik (guru). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan guru PPKn dalam mengembangkan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional pada masa new normal covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan guru PPKn Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kota Mataram dalam mengembangkan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional yaitu: (1) Mengikuti pendidikan dan latihan; (2) Mengikuti kegiatan MGMP; (3) Mengikuti kegiatan workshop atau seminar online; (4) Mencari dan mengikuti perkembangan informasi melalui media elektronik, dan; (5) Membaca buku atau jurnal ilmiah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Kompetensi, Pedagogik, Profesional
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Jul 2022 08:12
Last Modified: 11 Jul 2022 08:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29772

Actions (login required)

View Item View Item