IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBINAAN KEPRIBADIAN UNTUK ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN” “(Studi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah)

MUH., SHOFIYUDDIN (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBINAAN KEPRIBADIAN UNTUK ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN” “(Studi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MUH. SHOFIYUDDIN....pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi program pembinaan kepribadian untuk anak didik pemasyarakatan dan faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi program pembinaan kepribadian untuk anak didik pemasyarakatan di LPKA Kelas II Lombok Tengah. Pendekatan penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subyek dan informan penelitian ini ditentntukan dengan teknik purposive sampling. Data yang telah terkumpul di analisis secara deskriptif melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini yaitu implementasi program pembinaan kepribadian untuk anak didik pemasyarakatan di LPKA Kelas II Lombok Tengah meliputi: pembinaan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kesadaran berbangsa dan bernegara, intelektual, sikap dan perilaku, kesehatan jasmani dan rohani, kesadaran hukum serta reintegrasi sehat dengan masyarakat. Faktor internal implementasi pembinaan kepribadian meliputi: fasilitas pembinaan, sumber daya manusia, kualitas program pembinaan kepribadian, sikap koopratif anak didik pemasyarakatan dan anggaran dana yang cukup. Faktor eksternal implementasi program pembinaan kepribadian yaitu adanya kerjasama dengan instansi terkait.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pembinaan Kepribadian, Anak Didik Pemasyarakatan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Jul 2022 23:31
Last Modified: 14 Jul 2022 23:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29835

Actions (login required)

View Item View Item