ANALISIS KENDALA GURU DALAM PERENCANAAN PEMBELAJARAN DARING SDN 48 CAKRANEGARA

AGUS, SOPYAN RONADI (2022) ANALISIS KENDALA GURU DALAM PERENCANAAN PEMBELAJARAN DARING SDN 48 CAKRANEGARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_ AGUS SOPYAN RONADI_E1E216005.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kendala guru dalam perencanaan pembelajaran daring di SDN 48 Cakranegara. Penelitian ini menggunakan pendekatan mixed methods jenis eksploratoris sekuensial. Sumber data yang akan digunakan meliputi data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh peneliti secara langsung melalui angket (kuesioner) dan wawancara. Sumber data sekunder diperoleh melalui hasil studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua kendala yang dihadapi oleh guru di SDN 48 Cakranegara Kota Mataram dalam perencanaan pembelajaran daring dengan persentase hasil 76, 25% dan 77,50% yang menjadi nilai terendah. Bentuk kendala yang dihadapi oleh guru SDN 48 Cakranegara Kota Mataram dalam perencanaan pembelajaran daring adalah kurangnya Pengetahuan dan pemahaman guru terkait RPP daring dan kurangnya inisiatif dan kreativitas serta keaktifan guru dalam mengembangkan metode pembelajaran yang menarik secara mandiri.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata-kata Kunci: Kendala Guru, perencanaan Pembelajaran, Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Jul 2022 23:32
Last Modified: 14 Jul 2022 23:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29838

Actions (login required)

View Item View Item