PENGARUH LAMA PENYIMPANAN BAWANG PUTIH (Allium sativum L.) TERHADAP POPULASI DAN INTENSITAS SERANGAN HAMA Ephestia cautella DI GUDANG PENYIMPANAN

Eva, Liana Sari (2022) PENGARUH LAMA PENYIMPANAN BAWANG PUTIH (Allium sativum L.) TERHADAP POPULASI DAN INTENSITAS SERANGAN HAMA Ephestia cautella DI GUDANG PENYIMPANAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI EVA LIANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lama penyimpanan Bawang Putih (Allium sativum L.) terhadap populasi dan intensitas serangan hama Ephestia cautella di gudang penyimpanan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November hingga Desember 2019 di Sembalun, yaitu di gudang Sembalun Bumbung, Sembalun Lawang, Sembalun Timba Gading dan Sembalun. Pada masing-masing desa ditentukan 4 lama penyimpanan yaitu mulai dari lama penyimpanan 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, dan 5 bulan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey pengumpulan data di lapangan dan pengambilan sampel secara acak sistematis pada setiap lokasi dan titik pengamatan. Dilakukan sebanyak 5 kali dengan interval waktu 7 hari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa populasi hama Ephestia cautella tertinggi dijumpai pada umur penyimpanan 5 bulan dengan populasi telur 37,29 butir, larva 1,67 ekor, dan ngengat dengan 1,46 ekor. Begitu juga dengan intensitas serangaan hama Ephestia cautella tertinggi pada umur penyimpanan 5 bulan dengan rata-rata kerusakan yaitu 32,88%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Katakunci: Ephestia cautella, Lama Penyimpanan, Bawang Putih.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 Jul 2022 01:00
Last Modified: 18 Jul 2022 01:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29872

Actions (login required)

View Item View Item