HUBUNGAN VERBAL BULLYING DENGAN KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA KELAS TINGGI DI SDN GUGUS CAMPA KECAMATAN MADAPANGGA TAHUN 2020/2021

MUTMAINAH, MUTMAINAH (2022) HUBUNGAN VERBAL BULLYING DENGAN KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA KELAS TINGGI DI SDN GUGUS CAMPA KECAMATAN MADAPANGGA TAHUN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara verbal bullying dengan kecerdasan interpersonal siswa kelas tinggi di SDN gugus campa kecannatan madapangga tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas tinggi di SDN Gugus Campa Kecamatan Madapangga sejumlah 90 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah quota sampling sehingga peneitian ini menggunakan angket (kuesioner). Data di analisis dengan bantuan SPSS versi 16. Pendeskipsian perilaku verbal bullying dengan kecerdsaan interpersonal siswa dianalisis dengan menggunakan analisis deksiptif, dan uji hipotesis penelitian dianalisis menggunakan rumus Perason Product Moment dengan bantuan SPSS versi 16. Nilai rhitung sebesar 0,052 kemudian besar rtabel 0,432 dengan taraf signifikasi 5% yang artinya ada hubungan yang signifikan dan positif antaran verbal bullying dengan kecerdasan interpersonal siswa kelas tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Verbal Bullying, Kecerdasan Interpersonal
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jul 2022 00:55
Last Modified: 19 Jul 2022 00:55
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29883

Actions (login required)

View Item View Item