PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP NASABAH DALAM PERJANJIAN PENAWARAN PRODUK ASURANSI BANK MELALUI TELEMARKETING (STUDI PT. BNI Life)

ASTRIANI, BUDI LESTARI (2022) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP NASABAH DALAM PERJANJIAN PENAWARAN PRODUK ASURANSI BANK MELALUI TELEMARKETING (STUDI PT. BNI Life). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan hukum para pihak seperti penanggung (bank) dan tertanggung (nasabah) yang dilakukan melalui telemarketing dalam menawarkan produk asuransinya kepada nasabah merupakan bentuk perikatan yang melahirkan hak dan kewajiban bagi para pihak tersebut. Jenis penelitian ini adalah normatif empiris, dengan metode pendekatan yang digunakan adalah metode pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis. Berdasarkan hasil lapangan bahwa terdapat permasalahan seperti ketidakjelasan bank dalam menawarkan produk asuransi yang menyebabkan persetujuan yang tidak dimengerti sepenuhnya oleh nasabah. Perlindungan terhadap nasabah berupa Undang-undang No. 8 Tahun 1999 Tentang perlindungan konsumen (UUPK) dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 23/POJK.05/2015 tentang Produk Asuransi dan Pemasaran Produk Asuransi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Perjanjian Melalui Telemarketing, Asuransi, Perlindungan Konsumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jul 2022 00:55
Last Modified: 19 Jul 2022 00:55
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29887

Actions (login required)

View Item View Item