PENGARUH VARIETAS DAN KONSENTRASI PUPUK DAUN SILIKAT X-ZO TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT YANG DITANAM DI LUAR MUSIM

Nisa, Yusnita Pahriani (2022) PENGARUH VARIETAS DAN KONSENTRASI PUPUK DAUN SILIKAT X-ZO TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT YANG DITANAM DI LUAR MUSIM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Nisa Yusnita Pahriani_C1MO18094_Minat Hortikultura_ Program Studi Agroekoteknologi_Fakultas Pe~1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh varietas dan konsentrasi pupuk daun silikat X-ZO dan intraksi terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit yang ditanam di lahan kering di luar musim. Rancangan yang digunakan adalah RAK Faktorial dengan tiga ulangan dan terdiri 2 faktor perlakuan, yaitu varietas tanaman cabai (V) dan konsentrasi pupuk daun silikat X-ZO (K). Data hasil percobaan dianalisis menggunakan Anova pada taraf nyata 5%. Dilakukan uji lanjut Duncan’s Multiple Renge Test (DMRT) jika terjadi intraksi antara faktor dan apabila masing-masing faktor berbeda nyata, maka diuji lanjut dengan uji beda nyata terkecil (BNT). Hasil Penelitian menunjukan bahwa hanya terdapat interaksi antara varietas dan konsentrasi pupuk silikat X-ZO pada parameter berat buah per petak. Hasil terbaik diperoleh dari varietas Dewata 43 yang diperlakukan dengan pupuk silikat X-ZO dengan konsentrasi 1,5 ml/l.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: cabai rawit, varietas, pupuk daun silikat X-ZO, lahan kering, dan luar musim
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jul 2022 00:55
Last Modified: 19 Jul 2022 00:55
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29892

Actions (login required)

View Item View Item