PEMENUHAN HAK PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS II B PRAYA (STUDI DI LAPAS LOMBOK TENGAH PRAYA)

MUHAMAD, MA’ARIF (2022) PEMENUHAN HAK PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS II B PRAYA (STUDI DI LAPAS LOMBOK TENGAH PRAYA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ARIF2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pemenuhan Hak Pelayanan Kesehatan Narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Praya dan untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi dalam Pelaksanaan. Penelitian ini dilakukan di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Praya. Jenis penelitian Hukum Impiris data yang diperoleh berasal dari data primer dan data skunder dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dan pengamatan/observasi, kemudian diolah dan dianalisis berdasarkan rumusan masalah secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemenuhan Hak Pelayanan Kesehatan Narapidana yang dilakukan di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Praya dilaksanakan berdasarkan sistem pemasyarakatan yang telah sesuai dengan Undang Undang Nomor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan. Penerapan Pelaksanaan Kesehatan Narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Praya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pelaksanaan dan Pembimbingan Warga Binaan belum dilaksanakan secara efektif. Adapun kendala dalam pemenuhan hak pelayanan narapidana yaitu faktor pendidikan, sarana prasarana, jumlah petugas, dan pemasaran hasil keterampilan yang terbatas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : - Pemenuhan, Hak pelayanan, dan Narapidana
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:36
Last Modified: 19 Jul 2022 03:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29897

Actions (login required)

View Item View Item