TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA TAKSI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA KONSUMEN (STUDI DI PT.BLUE BIRD AMPENAN)

HERU, CAHYO SAPUTRA (2022) TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA TAKSI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA KONSUMEN (STUDI DI PT.BLUE BIRD AMPENAN). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Heru.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawabdari pihak pelaku usaha taksi terhadap konsumen apabila terjadi kecelakaan dan bentuk penyelesaian sengketa apabila terjadi kerugian terhadap konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum normatif empiris. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa tanggung jawab pelaku usaha taksi terhadap konsumen apabila terjadi kecelakaan. Di mulai sejak di angkutnya barang penumpang sampai di tempat tujuan yang telah di sepakati, jika terjadi kehilangan atau kecelakaan, kerusakan atau cacat pada barang dalam proses pengangkutan, maka pihak perusahaan pengangkutan bertanggung jawab atas kecelakaan dan kerusakan barang tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Tanggung Jawab, Pelaku Usaha, konsumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:36
Last Modified: 19 Jul 2022 03:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29909

Actions (login required)

View Item View Item