HUBUNGAN KESULITAN BELAJAR PADA PROSES PEMBELAJARAN DARING DENGAN HASIL BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK KELAS XI MAN 2 MATARAM

MIFTAHUL, JANNAH (2022) HUBUNGAN KESULITAN BELAJAR PADA PROSES PEMBELAJARAN DARING DENGAN HASIL BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK KELAS XI MAN 2 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_ Miftahul Jannah_Setelah sidang_TERBARU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesulitan belajar peserta didik pada proses pembelajaran daring dan hasil belajar kimia serta untuk mengetahui ada atau tidak ada hubungan antara kesulitan belajar pada proses pembelajaran daring dengan hasil belajar kimia peserta didik kelas XI MAN 2 Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasi. Metode pengambilan sampel menggunakan Proporsional Random Sampling dengan jumlah sampel peserta didik sebanyak 110 orang dari kelas XI MIPA MAN 2 Mataram. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini, yaitu data tentang kesulitan belajar peserta didik pada proses pembelajaran daring dikumpulkan dengan instrumen berupa angket dan data hasil belajar kimia dikumpulkan dengan teknik dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan uji korelasi Spearman Rank dan dihasilkan nilai rho hitung sebesar 0,034, pada uji signifikasi nilai rho menggunakan uji t diperoleh nilai thitung 0,353. Oleh karena nilai ttabel pada taraf signifikansi 5% sebesar 1,65 yang berarti lebih besar daripada nilai thitung, maka hal ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara kesulitan belajar pada proses pembelajaran daring dengan hasil belajar kimia peserta didik kelas XI MAN 2 Mataram.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Kesulitan Belajar, Pembelajaran Daring, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:55
Last Modified: 21 Jul 2022 01:55
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29931

Actions (login required)

View Item View Item