PENGARUH METODE QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR PKn (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS V SDN 15 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017)

SURYANINGSIH, SRI (2017) PENGARUH METODE QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR PKn (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS V SDN 15 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh metode Question Student Have terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V SDN 15 Ampenan. Penentuan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 45 orang siswa pada kelas eksperimen 22 orang dan pada kelas kontrol 23 orang siswa. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes hasil belajar sebanyak 15 butir instrument soal yang telah memenuhi uji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya beda. Berdasarkan hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan uji-t diperoleh = 10,972, sedangkan dengan dk = 45 pada taraf signifikansi 5% sehingga nilai 10,972 > = 2,015, maka dapat dinyatakan hipotesis penelitian diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan atas penggunaan metode pembelajaran “Question Student Have” terhadap hasil belajar PKn pada kelas V SDN 15 Ampenan Tahun Pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): metode pembelajaran Question Student Have dan hasil belajar PKn.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 24 Apr 2018 01:57
Last Modified: 24 Apr 2018 01:57
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/2999

Actions (login required)

View Item View Item