Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Atas Penjualan Produk Obral (Studi di Kota Mataram)

KURNIA, WIBISANA (2022) Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Atas Penjualan Produk Obral (Studi di Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KURNIA WIBISANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (984kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji perlindungan hukum terhadap konsumen atas penjualan produk obral yang dilakukan oleh pelaku usaha serta untuk mengetahui dan mengkaji tanggung jawab pelaku usaha dalam penyelesaian permasalahan dengan konsumen di Kota Mataram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian normatif empiris. Metode pendekatan yang digunakan yakni pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa masih banyak toko di Kota Mataram yang masih menjual produk dengan cara obral namun melanggar ketentutan Pasal dari Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Tanggung jawab dan kebijakan pelaku usaha dalam penyelesaian hukum atas penjualan produk obral dengan konsumen yaitu melalui negosiasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perlindungan Hukum, Konsumen, Produk Obral.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:47
Last Modified: 25 Jul 2022 01:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30013

Actions (login required)

View Item View Item