PENGEMBANGAN E-MODUL KIMIA BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT UNTUK SISWA SMA KELAS XI

HASNA, AMALINA (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL KIMIA BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT UNTUK SISWA SMA KELAS XI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Hasna Amalina E1M017024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas dan kepraktisan E�Modul kimia berbasis kontekstual pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit untuk siswa SMA kelas XI. Jenis penelitian ini yaitu penelitian dan pengembangan atau research and development (R & D) menggunakan model pengembangan Borg and Gall. Sampel dari penelitian ini yaitu kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 yang berjumlah 40 orang. Teknik pengumpulan data berupa lembar validasi dan lembar kuesioner respon siswa. E-Modul kimia berbasis kontekstual pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit berdasarkan penilaian validator oleh guru dan dosen kimia teruji valid dengan persentase 0,825 (sangat valid).Penilaian kepraktisan E-Modul oleh peserta didik kelas XI teruji praktis dengan persentase 86% (sangat praktis). Penilaian tersebut menunjukan bahwa adanya pengaruh positif menggunakan E-Modul kimia berbasis kontekstual pada materi larutan elektroit dan nonelektrolit untuk siswa SMA kelas XI.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Pengembangan, E-Modul, Kontekstual, Larutan Elektrolit dan Non elektrolit
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:47
Last Modified: 25 Jul 2022 01:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30020

Actions (login required)

View Item View Item