HASNA, AMALINA (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL KIMIA BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT UNTUK SISWA SMA KELAS XI. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Skripsi Hasna Amalina E1M017024.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas dan kepraktisan E�Modul kimia berbasis kontekstual pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit untuk siswa SMA kelas XI. Jenis penelitian ini yaitu penelitian dan pengembangan atau research and development (R & D) menggunakan model pengembangan Borg and Gall. Sampel dari penelitian ini yaitu kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 yang berjumlah 40 orang. Teknik pengumpulan data berupa lembar validasi dan lembar kuesioner respon siswa. E-Modul kimia berbasis kontekstual pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit berdasarkan penilaian validator oleh guru dan dosen kimia teruji valid dengan persentase 0,825 (sangat valid).Penilaian kepraktisan E-Modul oleh peserta didik kelas XI teruji praktis dengan persentase 86% (sangat praktis). Penilaian tersebut menunjukan bahwa adanya pengaruh positif menggunakan E-Modul kimia berbasis kontekstual pada materi larutan elektroit dan nonelektrolit untuk siswa SMA kelas XI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata Kunci : Pengembangan, E-Modul, Kontekstual, Larutan Elektrolit dan Non elektrolit |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 01:47 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 01:47 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30020 |
Actions (login required)
View Item |