PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) DENGAN METODE PEMECAHAN MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP-IT DARUL MUHSIN NW TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021

Baiq, Dwi Ernawati (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) DENGAN METODE PEMECAHAN MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP-IT DARUL MUHSIN NW TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Dwik.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads together (NHT) dengan metode pemecahan masalah (Problem Solving) terhadap hasil belajar siswa SMP-IT Darul Muhsin Nahdlatul Wathan tahun pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A sebagai kelas kontrol dan siswa kelas VIII-B sebagai kelas ekperimen, dengan jumlah siswa 26 orang. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan test hasil belajar siswa (post-test) pada materi relasi fungsi. Analisis kuantitatif menggunakan Uji-t diperoleh nilai thitunglebih besar dari ttabel sehingga H0 ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model kooperatif tipe Numbered Teads together (NHT) dengan metode pemecahan masalah (problem solving) berpengaruh tehadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP-IT Darul Muhsin Nahdlatul Wathan tahun pembelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Model pembelajaran kooperatif, Numbered Heads Together, Pemecahan Masalah,Hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:47
Last Modified: 25 Jul 2022 01:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30021

Actions (login required)

View Item View Item