EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PEMIDANAAN TERHADAP RESIDIVIS PELAKU TINDAK PIDANA PENCURIAN KENDARAAN BERMOTOR (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Selong)

AFIFATUN, NAJWA (2022) EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PEMIDANAAN TERHADAP RESIDIVIS PELAKU TINDAK PIDANA PENCURIAN KENDARAAN BERMOTOR (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Selong). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AFIFATUN NAJWA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penyebab terjadinya pengulangan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Lombok Timur, dan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan pemidanaan terhadap residivis pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Selong. Metode penelitian dalam penyusunan ini adalah normatif empiris. Hasil penelitian didapatkan bahwa faktor penyebab narapidana melakukan pengulangan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, yaitu faktor ekonomi, faktor pendidikan yang rendah, faktor keluarga, faktor lingkungan, dan faktor kepribadian individu, dan efektifitas pelaksanaan pemidanaan terhadap residivis pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Selong sudah efektif, dari 240 kasus pencurian kendaraan bermotor, jumlah residivis atau pengulangan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor sebanyak 58 kasus, namun terdapat beberapa kendala, yaitu dari komponen struktural, komponen substansi, dan komponen kultural.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Pelaksanaan Pemidanaan, Residivis, Pencurian kendaraan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:11
Last Modified: 26 Jul 2022 02:11
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30045

Actions (login required)

View Item View Item