PELAKSANAAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA “ILEGAL LOGGING” OLEH PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL (PPNS) KEHUTANAN DI KAWASAN NTB (Studi Kasus di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB)

MUNI, BAITUL ISLAM LUNAH (2022) PELAKSANAAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA “ILEGAL LOGGING” OLEH PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL (PPNS) KEHUTANAN DI KAWASAN NTB (Studi Kasus di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRPSI MUNI BAITUL ISLAM LUNAH (D1A016212).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan penyidikan illegal logging oleh pegawai negeri sipil (PPNS) dan upaya yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengaplikasikan metode penelitian hukum empiris , penelitian empiris yaitu suatu penelitian dengan cara mengkaji dan melihat secara langsung penerapan peraturan perundang-undangan dilapangan, menggunakan fakta-fakta yang diambil dari perilaku manusia, baik perilaku verbal yang didapat dari wawancara maupun perilaku nyata yang dilakukan melalui pengamatan langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan penyidikan yang dilakukan oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) kehutanan NTB dalam penegakan hukum dibidang tindak pidana illegal logging melibatkan banyak orang baik dari pihak kepolisian maupun dari pihak masyarakat. Upaya yang dilakukan oleh penyidik upaya pre�emtif, upaya preventif dan upaya referesif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Penyidikan, tindak pidana, Illegal Logging, PPNS
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:11
Last Modified: 26 Jul 2022 02:11
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30049

Actions (login required)

View Item View Item