PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP MAKANAN KEMASAN FROZEN YANG BELUM TERDAFTAR DI BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN (Studi di Kota Mataram)

Tia, Rosmala (2022) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP MAKANAN KEMASAN FROZEN YANG BELUM TERDAFTAR DI BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN (Studi di Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SEKRIPSI tya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis bentuk perlindungan hukum terhadap makanan kemasan frozen yang belum terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan di Kota Mataram. Jenis penelitian ini adalah Normatif-Empiris. Kesimpulan bahwasanya mekanisme untuk memperoleh izin edar dari BPOM harus sudah memenuhi dokumen administrasi, teknis, dan pendukung. Harus mendaftarkan produk ke kantor BPOM atua mengunjungi E�Reg BPOM. Tidak adanya perlindungan hukum yang dapat diberikan terhadap makanan kemasan frozen jika belum terdaftar di BPOM. Sesuai dengan Undang�Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan, Peraturan BPOM, dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perlindungan Hukum, Frozen Food, BPOM
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2022 05:19
Last Modified: 27 Jul 2022 05:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30092

Actions (login required)

View Item View Item