ANALISIS YURIDIS PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA VIRTUAL HOTEL OPERATOR REDDOORZ DENGAN MITRA (Studi di Hotel Surya Lombok)

SHAFIRA, AISYAH ADHANI PUTRI (2022) ANALISIS YURIDIS PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA VIRTUAL HOTEL OPERATOR REDDOORZ DENGAN MITRA (Studi di Hotel Surya Lombok). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi fira cantik.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang pelaksanaan perjanjian kerjasama antara virtual hotel operator RedDoorz dengan mitra Hotel Surya Lombok dan untuk mengetahui penyelesaian permasalahan apabila terjadi wanprestasi dalam perjanjian kerjasama ini. Metode penelitian dalam penulisan ini yaitu normatif empiris. Hasil penelitian didapatkan bahwa pelaksanaan perjanjian kerjasama ini dilaksanakan dalam bentuk perjanjian baku yang dituangkan dalam surat perjanjian, serta pelaksanaannya sudah sesuai dengan Pasal 1320 KUH Perdata. Bentuk penyelesaian permasalahan pada perjanjian kerjasama antara virtual hotel operator RedDoorz yaitu dengan cara penyelesaian sengketa diluar pengadilan (non litigasi), dengan cara negosisasi dan cara mediasi yang dilakukan dengan musyawarah mufakat atau dengan cara kekeluargaan yang langsung melibatkan kedua belah pihak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Pelaksanaan Perjanjian, Kerjasama, Virtual Hotel Operator.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2022 05:19
Last Modified: 27 Jul 2022 05:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30095

Actions (login required)

View Item View Item