PELAKSANAAN PENGANGKATAN PERANGKAT DESA DI KECAMATAN GERUNG BERDASARKAN PERATURAN BUPATI NOMOR 9 TAHUN 2017 TENTANG PENGANGKATAN DAN PEMBERHENTIAN PERANGKAT DESA

KAMARUDIN, KAMARUDIN (2022) PELAKSANAAN PENGANGKATAN PERANGKAT DESA DI KECAMATAN GERUNG BERDASARKAN PERATURAN BUPATI NOMOR 9 TAHUN 2017 TENTANG PENGANGKATAN DAN PEMBERHENTIAN PERANGKAT DESA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KAMARUDIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Pengangkatan Perangkat Desa di Kecamatan Gerung berdasarkan Peraturan Bupati No 9 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa di Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, dan untuk mengetahui factor-faktor apa saja yang mempengaruhi proses Pelaksaan Pengangkatan perangkat Desa berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 9 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa di Kecamatan gerung , kabupaten Lombok Barat. Metode yang digunakan adalah penelitian hukum empiris. Pendekatan yang digunakan yaitu perundang-undangan, konseptual, dan sosiologis. Bahan hukum yang digunakan primer dan sekunder. Analisis data yang digunakan analisis data kualitatif. Pelaksanaan Pengangkatan Perangkat Desa di Kecamatan Gerung belum sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 9 Tahun 2017 karena masih adanya calon perangkat desa yang tidak memenuhi persyaratan dari tingkat Pendidikan,usia serta pengangkatan yang masih dilakukn secara musyawarah oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Pelaksanaan Pengangkatan Perangkat Desa di Kecamatan Gerung
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2022 05:20
Last Modified: 27 Jul 2022 05:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30097

Actions (login required)

View Item View Item