PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT TANPA AGUNAN BAGI NASABAH MITRA USAHA RAKYAT (MUR) DENGAN BANK BTPN (STUDI DI KABUPATEN SUMBAWA)

DEWI, SEPTIANINGSIH (2022) PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT TANPA AGUNAN BAGI NASABAH MITRA USAHA RAKYAT (MUR) DENGAN BANK BTPN (STUDI DI KABUPATEN SUMBAWA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Dewi Septianingsih D1A018074.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan perjanjian kredit tanpa agunan bagi nasabah Mitra Usaha Rakyat (MUR)dengan Bank BTPN Sumbawa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian hukum normatif empiris dengan menggunakan metode pendekatan perundang-undangan dan sosiologis. Yang nantinya dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pemberian kredit tanpa agunan yang di berikan oleh bank btpn mitra usaha rakyat ditentukan sendiri oleh pihak bank btpn mitra usaha rakyat yang dimulai dari tahap pemilihan jenis kredit, tahap permohonan kredit, tahap survei usaha, tahap negosiasi sampai pada tahap realisasi kredit. Penanggulangan kredit bermasalah dalam perjanjian kredit tanpa agunan dibank btpn Penagihan akan dilakukan oleh karyawan pelaksana, apabila karyawan pelaksana sudah tidak bisa menyelesaikan maka tugas pimpinan cabang untuk menyelesaikannya, dan apabila pimpinan cabang juga tidak mampu, maka seorang collector akan ditunjuk oleh Bank BTPN Mitra Usaha Rakyat untuk menyelesaikannya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Perjanjian, Kredit, Agunan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2022 05:20
Last Modified: 27 Jul 2022 05:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30099

Actions (login required)

View Item View Item