TINJAUAN YURIDIS PENYELENGGARAAN PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO DALAM SEKTOR LINGKUNGAN HIDUP MENURUT UNDANG-UNDANG NO. 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KERJA

ENO, LISKA WALINI (2022) TINJAUAN YURIDIS PENYELENGGARAAN PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO DALAM SEKTOR LINGKUNGAN HIDUP MENURUT UNDANG-UNDANG NO. 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KERJA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ENO LISKA WALINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Konsep Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Sektor Lingkungan Hidup dan menganalisis Pengaturan Hukum Terkait Partisipasi Publik dalam Penyusunan Amdal pasca disahkannya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja). Metode penelitian, jenis penelitian hukum normatif dengan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan kasus. Jenis, dan sumber bahan hukum, bahan hukum primer dan sekunder. Teknik pengumpulan bahan hukum menggunakan metode penafsiran. Simpulan, konsep perizinan berusaha berbasis risiko memberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan usaha melalui penyederhanaan regulasi perizinan, dimana hal ini berdampak pada tahapan proses perizinan dan pengaturan hukum terkait Amdal dalam UU Cipta Kerja keterlibatan masyarakat justru dipersempit dengan adanya frasa “masyarakat yang terdampak langsung” yang wajib terlibat dalam penyusunan dokumen Amdal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: UU Cipta Kerja, Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, Partisipasi Publik, Amdal.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2022 05:20
Last Modified: 27 Jul 2022 05:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30105

Actions (login required)

View Item View Item