OPTIMALISASI PEMANFAATAN LAHAN IDLE BANDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK (EKS BANDARA SELAPARANG) UNTUK ARENA GOKART

SHARON, JANET DENISA LIHTAHI (2022) OPTIMALISASI PEMANFAATAN LAHAN IDLE BANDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK (EKS BANDARA SELAPARANG) UNTUK ARENA GOKART. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Sharon Janet Denisa Lihtahi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Eks Bandar Udara Selaparang adalah lahan idle yang dimiliki PT. Angkasa Pura I yang dapat berpotensi untuk menjadi destinasi wisata sport tourism berupa arena gokart. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis STP (Segmenting, Targeting, and positioning), business model canvas dan SWOT (Strenghts, Weaknesses, Oppurtunities, and Threats) dari arena gokart di Eks Bandara Udara Selaparang dalam rangka pemanfaatan lahan idle untuk kegiatan komersial dan pengembangan pariwisata Lombok. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat beberapa pengelompokkan pasar beserta analisis bisnis dan potensi kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang sebagai daya tarik sport tourism. berdasarkan uraian tersebut, peneliti memberi rekomendasi kepada Manajemen Angkasa Pura I Cabang Bandara Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok berupa analisis perencanaan dan strategi-strategi yang dapat digunakan untuk pertimbangan sport tourism arena gokart di Eks Bandar Udara Selaparang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): bandar udara, dinasti wisata, angkasa putra.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:53
Last Modified: 29 Jul 2022 01:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30127

Actions (login required)

View Item View Item