IMPLEMENTASI COMMON USE CHECK IN SYSTEM OLEH PT MCO JAYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN CHECK-IN COUNTER DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK

DHANY, BAGUS PRATAMA (2022) IMPLEMENTASI COMMON USE CHECK IN SYSTEM OLEH PT MCO JAYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN CHECK-IN COUNTER DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
KTI DHANY FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Industri penerbangan merupakan salah satu sektor yang memiliki kontribusi besar terhadap konektifitas serta aksesibilitas suatu daerah maupun negara, bandar udara sebagai suatu infrastruktur yang memberikan akses melalui kegiatan lalu lintas orang maupun barang, menghubungkan dan mengembangkan potensi yang ada pada suatu daerah membuat bandar udara menjadi sebuah objek vital. Bandar udara yang bergerak pada bidang pelayanan dan jasa dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan para pengguna jasa, dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dalam PM 178 Tahun 2015, salah satu fasilitas yang tercantum pada PM 178 Tahun 2015 adalah check in counter. Pelayanan yang diberikan oleh bandar udara juga harus mengikuti permintaan serta tantangan yang selalu berkembang, oleh karena itu karya tulis ilmiah ini akan membahas mengenai pelayanan Common Use Check In System (CUCS) pada check in counter Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok. CUCS sendiri merupakan sebuah system yang memungkinkan penggunaan check in counter secara bersama sehingga lebih efektif serta efisisien, dengan pengoperasian CUCS ini diharapkan dapat menunjang pelayanan check in counter pada Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid Lombok terhadap pengguna jasa khususnya pelaku perjalanan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): bandar udara, pelayanan, objek vital.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:53
Last Modified: 29 Jul 2022 01:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30134

Actions (login required)

View Item View Item