STRATEGI MENINGKATKAN EFEKTIVITAS & EFISIENSI WAKTU PELAYANAN CHECK-IN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK

AGNI, NUR AINI (2022) STRATEGI MENINGKATKAN EFEKTIVITAS & EFISIENSI WAKTU PELAYANAN CHECK-IN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
KTI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok merupakan salah satu bandar udara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I. Salah satu fasilitas yang ada di bandar udara adalah check-in counter. Di check-in counter penumpang akan melakukan proses check-in berupa pelaporan diri dan penyerahan bagasi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan efektivitas & efisiensi waktu pelayanan check-in di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan penelusuran data online. Hasil penelitian ini menunjukkan beberapa strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas & efisiensi waktu pelayanan check-in di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok yaitu dengan cara melakukan optimalisasi check-in counter management, melakukan sosialisasi penggunaan web check-in milik airlines kepada penumpang serta dengan membuat aplikasi digital.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): bandar udara, pelayanan, manajemen, penggunaan web.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:53
Last Modified: 29 Jul 2022 01:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30135

Actions (login required)

View Item View Item