TINJAUAN YURIDIS TERHADAP AKUMULASI GUGATAN PERBUATAN MELAWAN HUKUM DENGAN WANPRESTASI (STUDI KASUS PUTUSAN PN MATARAM) NO.164/PDT.G.2018/PN.MTR

AHMAD, FAHRURROZI (2022) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP AKUMULASI GUGATAN PERBUATAN MELAWAN HUKUM DENGAN WANPRESTASI (STUDI KASUS PUTUSAN PN MATARAM) NO.164/PDT.G.2018/PN.MTR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AHMAD FAHRURROZI (D1A015010).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pertimbangan Majelis Hakim dalam menjatuhkan Putusan terhadap Gugatan Wanprestasi yang digabungkan dengan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum dan apa Akibat Hukum terhadap penggabungan Gugatan Wanprestasi dengan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum. Manfaat penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan dalam pengembangan ilmu hukum, khususnya dalam bidang hukum Perdata. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengaplikasikan metode penelitian hukum normatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertimbangan Hakim dalam Putusan No. 164/Pdt.G/2018/PN.Mtr. . adalah sebahagian sudah tepat, namun dalam bagian tertentu terdapat kekeliruan, yaitu Putusan Majelis Hakim yang menerima gugatan dan tidak mempertimbangkan peristiwa hukum yang di jelaskan pada posita gugatan penggugat, selain itu hakim tidak memahami maksud dari pada Yurisprudensi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : akumulasi, gugatan, perbuatan melawan hukum, dan wanprestasi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 01 Aug 2022 06:05
Last Modified: 01 Aug 2022 06:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30189

Actions (login required)

View Item View Item