BAIQ, GUSTIN MEGAWATI (2022) EFEKTIVITAS KEBIJAKAN UNIVERSITAS MATARAM TERHADAP SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE BAGI MAHASISWA PROGRAM STUDI PPKN DI TENGAH PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI BAIQ GUSTIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 yang menerpa dunia sejak awal tahun 2020 telah berdampak signifikan pada segala aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan tinggi. Dampak Covid-19 yang menyebabkan tingkat kematian di berbagai belahan dunia menyebabkan tertekannya gerak langkah manusia untuk melakukan kegiatannya untuk menyambung hidup dalam memenuhi kebutuhannya. Pandemi Covid-19 yang menerpa dunia sejak awal tahun 2020 telah berdampak signifikan pada segala aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan tinggi. Dampak Covid-19 yang menyebabkan tingkat kematian di berbagai belahan dunia menyebabkan tertekannya gerak langkah manusia untuk melakukan kegiatannya untuk menyambung hidup dalam memenuhi kebutuhannya. Dengan berpedoman pada Surat edaran, FKIP Universitas Mataram mengeluarkan Surat edaran No. 888/UN18.5FS/TU/2020 tentang Kegiatan layanan akademik di masa antisipasi dan pencegahan Covid-19 di FKIP UNRAM, yang menjelaskan perkuliahan daring, pendaftaran ujian proposal, ujian skripsi, ujian tesis, seminar hasil dan yudisium FKIP Universitas Mataram. Oleh karenanya peneliti akan meneliti efektivitas penerapan kebijakan Universitas Mataram tentang sistem pembelajaran online bagi mahasiswa Program Studi PPKn di tengah pandemi Covid-19. Supaya pembelajaran daring atau online dapat diterapkan baik pada masa pandemi Covid�19 maupun sesudah pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata kunci : pembelajaran online, kebijakan, universitas mataram |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 05:39 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 05:39 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30203 |
Actions (login required)
View Item |