FASILITAS PEMBELAJARAN DARING SELAMA COVID-19 PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMA KABUPATEN LOMBOK BARAT

AMRULLOH, AMRULLOH (2022) FASILITAS PEMBELAJARAN DARING SELAMA COVID-19 PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMA KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Amrulloh_E1S015005.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dimasa covid-19 guru harus mengubah sistem pembelajaran yang semulanya belajar tatap muka di sekolah menjadi belajar jarak jauh menggunakan jaringan internet yang dilaksanakan di rumah masing-masing dengan fasilitas-fasilitas yang memadai agar pembelajaran berjalan dengan lancar. Namun ada beberapa kendala yang dihadapi beberapa siswa mengenai fasilitas pembelajaran tersebut. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan angket menggunakan Google Form. Analisis data dilakukan menggunakan statistic deskriptif dan komparatif. Hasil yang didapatkan dari Google Form yang disebarkan kepada seluruh siswa SMA se - Lombok Barat jurusan IPS menunjukkan bahwa fasilitas pembelajaran daring berada dalam fasilitas yang sedang atau fasilitas yang cukup baik. Dari 600 siswa yang mengisi angket, sebanyak 320 siswa dengan persentase 53,31% yang dilihat dari berbagai variabel (kelas, ekonomi dan letak wilayah). Fasilitas pembelajaran paling tinggi berada di kelas XI dari siswa brekonomi sedang/menengah dan siswa bertempat tinggal di daerah pinggir kota.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Fasilitas Pembelajaran, Pembelajaran Daring.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:45
Last Modified: 04 Aug 2022 03:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30269

Actions (login required)

View Item View Item