IMPLEMENTASI BUDAYA KEAMANAN (SECURITY CULTURE) TERHADAP KEAMANAN PENERBANGAN DI BANDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK

DIMAS, FAHMAWAN (2022) IMPLEMENTASI BUDAYA KEAMANAN (SECURITY CULTURE) TERHADAP KEAMANAN PENERBANGAN DI BANDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
KTI Dimas Fix fix fixx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karya Tulis Ilmiah ini berjudul “Implementasi Budaya Keamanan (Security Culture) Terhadap Keamanan Penerbangan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok”. International Civil Aviation Organization atau ICAO menetapkan Year of Security Culture (YoSC) atau tahun budaya keamanan bagi sektor penerbangan, dengan slogan ICAO “Security is everyone’s responsibility” dan memperingati 20 tahun tragedi 9/11, sebuah tindakan terburuk pelanggaran hukum dalam sejarah penerbangan internasional. Budaya Keamanan (Security Culture) adalah sekumpulan norma, kepercayaan, nilai, sikap, dan asumsi yang melekat dalam kegiatan sehari-hari operator penerbangan dan dicerminkan oleh tindakan dan perilaku manajemen dan karyawan serta seluruh entitas bandar udara bahwa keamanan penerbangan menjadi tanggung jawab semua orang dan dilakukan pengukuran dan pengkategorian pelanggaran Budaya Keamanan (Security Culture) dimaksudkan untuk pembentukan sikap mental dan kesadaran seluruh entitas atas arti pentingnya langkah-langkah pengamanan sesuai dengan program keamanan di bandar udara di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Bandar udara, keamanan, keamanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Aug 2022 23:18
Last Modified: 08 Aug 2022 23:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30348

Actions (login required)

View Item View Item