STRATEGI GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI SISWA (Studi Deskriptif Pada Guru PPKn di SMP Negeri 3 Lingsar Lombok Barat)

SUPATMI, SUPATMI (2022) STRATEGI GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI SISWA (Studi Deskriptif Pada Guru PPKn di SMP Negeri 3 Lingsar Lombok Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SUPATMI (E1B015046).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru PPKn dalam pembentukan karakter mandiri siswa di SMP Negeri 3 Lingsar , serta mengetahui hal-hal lain yang menyangkut faktor pendukung dan penghambatnya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Lingsar yang terletak di Jalan.Sonokeling, Desa Dasan Geria, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru PPKn dalam pembentukan karakter mandiri siswa terintegrasi melalui tahap perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Adapun Faktor pendukung dan faktor penghambat masingmasing dibentuk oleh faktor internal dan faktor eksternal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Strategi Guru, Karakter Mandiri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:25
Last Modified: 12 Aug 2022 06:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30596

Actions (login required)

View Item View Item