PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP MEREK ASING YANG TIDAK TERDAFTAR DI INDONESIA (Studi Kasus Putusan Pengadilan No 17/Pdt.Sus/Merek/2018/PN Niaga Jkt.Pst)

Marthalia, Lugreta Sima (2022) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP MEREK ASING YANG TIDAK TERDAFTAR DI INDONESIA (Studi Kasus Putusan Pengadilan No 17/Pdt.Sus/Merek/2018/PN Niaga Jkt.Pst). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MARTHALIALS.FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Putusan Hakim mengenai Perlindungan Hukum Terhadap Merek Asing di Indonesia dan Keputusan Hakim sudah sesuai tidaknya dengan pengaturan di Indonesia pada studi kasus Putusan Pengadilan No 17/Pdt.SusMerek/2018/PN.Niaga.Jkt.Pst. Jenis penelitian yang digunakan adalah Normatif, dengan menggunakan metode Pendekatan Perundang-undangan, Pendekatan Konseptual, Pendekatan Kasus, dan Pendekatan Komparatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Putusan Nomor 29/Pdt.Sus/Merek/2019/PN Niaga Jkt.Pst menyatakan merek “Superman” milik DC Comics sebagai merek terkenal. Perlindungan merek asing terkenal yang tidak didaftarkan di Indonesia tetap dilindungi oleh hukum jika sudah ditetapkan sebagai merek terkenal, sehingga orang tidak diperbolehkan menggunakan merek yang sama dan mendaftarkan tanpa izin.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Merek, Merek Asing Terkenal, Perlindungan Merek
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Aug 2022 00:44
Last Modified: 15 Aug 2022 00:44
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30638

Actions (login required)

View Item View Item