P E R B E D A A N P R E S T A S I B E L A J A R S I S W A K E L A S V I I I SMP NEGERI 4 MATARAM MELALUI PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI WHATSAPP GROUP DAN GOOGLE CLASSROOM TAHUN AJARAN 2020/2021

Nurul, Khotizah (2022) P E R B E D A A N P R E S T A S I B E L A J A R S I S W A K E L A S V I I I SMP NEGERI 4 MATARAM MELALUI PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI WHATSAPP GROUP DAN GOOGLE CLASSROOM TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NURUL KHOTIZAH (E1R015055).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Mataram melalui pembelajaran daring dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Group dan Google Classroom tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan design yang digunakan adalah posttest-only non equivalent group design. Penentuan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling dengan sampel adalah siswa kelas VIII 2 mendapat pembelajaran daring menggunakan aplikasi WhatsApp Group sebagai kelas eksperimen 1 dan siswa kelas VIII 3 mendapat pembelajaran daring menggunakan aplikasi Google Classroom sebagai kelas eksperimen 2. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes berupa soal uraian (post test) pada materi teorema pythagoras dan bagun ruang sisi datar. Analisis data digunakan dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan prestasi belajar antara siswa yang mendapat pembelajaran daring menggunakan aplikasi Whatsapp Group dan Google Classroom.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Prestasi Belajar, Aplikasi WhatsApp Group, Aplikasi Google Classroom
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Aug 2022 06:06
Last Modified: 15 Aug 2022 06:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30661

Actions (login required)

View Item View Item