PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK BERBASIS DONGENG MONYET DAN KURA-KURA MATA PELAJARAN PPKN SISWA KELAS II SDN 25 AMPENAN

DION, SAPUTRA (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK BERBASIS DONGENG MONYET DAN KURA-KURA MATA PELAJARAN PPKN SISWA KELAS II SDN 25 AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI (DION SAPUTRA).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa media pembelajaran big book beasis dongeng monyet dan kura-kura. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu analysis (analisis), design (perancangan), development (pengembangan), implementation (implementasi) dan evaluation (evaluasi). penelitian ini dilakukan di SDN 25 Ampenan Kecematan Sekarbela Kota Mataram. Berdasarkan penilaian dari validator ahli media diperoleh nilai presentase 81,6% dikategorikan sangat baik, penilaian dari validator ahli materi diperoleh nilai presentase 91,6% dikategorikan sangat baik. Hasil uji coba kelompok kecil mendapatkan nilai presentase 86,6%. Hasil seluruh penilaian menunjukkan bahwa media dinyatakan sangat valid dan sangat layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata-kata kunci: Media Pembelajaran, Big Book, Dongeng.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:56
Last Modified: 16 Aug 2022 03:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30691

Actions (login required)

View Item View Item