PENERAPAN KLAUSUL FORCE MAJEURE DALAM KONTRAK BISNIS JASA EKSPEDISI DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi pada PT. Pos Indonesia Cabang Selong)

WAHYU, SAMUDRA (2022) PENERAPAN KLAUSUL FORCE MAJEURE DALAM KONTRAK BISNIS JASA EKSPEDISI DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi pada PT. Pos Indonesia Cabang Selong). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Wahyu Samudra jadi 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana penerapan klausul force majeure dalam kontrak bisnis jasa ekspedisi di masa pandemi COVID-19 pada PT. Pos Indonesia Cabang Selong dan bagaimana tanggung jawab PT. Pos Indonesia Cabang Selong kepada konsumen di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Normatif-Empiris. Penerapan klausul force majeure dalam kerjasama ekspedisi PT. Pos Indonesia Cabang Selong dengan konsumen di masa pandemi COVID-19 telah dicantumkan dalam isi perjanjian dengan dipenuhinya unsur-unsur yang terdapat pada perjanjian. Pos Indonesia Cabang Selong bertanggung jawab terhadap keterlambatan, kehilangan, dan kerusakan barang konsumen yang disebabkan oleh kesalahan PT. Pos Indonesia Cabang Selong.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Force Majeure , Kerjasama Ekspedisi ,Tanggung Jawab
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:56
Last Modified: 16 Aug 2022 03:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30693

Actions (login required)

View Item View Item