PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR GUGUS 4 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Doni, Aditrisna (2022) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR GUGUS 4 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Gugus 4 Mataram Tahun Pelajaran 2021/2022”.untuk mencapai tujuan tersebut penelitian ini menggunakan disain penelitian quasi experimental tipe nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 5 gugus IV Mataram. Tekhnik pengambilan sampel yang di gunakan adalah sampling purposive .dengan sampel sebanyak 26 siswa kelas 5. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar menggunakan tes berupa pilihan ganda (pre-test dan post-tes). Data dianalisis dengan bantuan SPSS versi 21. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan perhitungan uji independent sampel ttes. Hasil penelitian menunjukan nilai 6,37 dengan pada taraf signifikan 5% dengan df = 24 maka Ha diterima berbunyi ada pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Gugus 4 Mataram Tahun Pelajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Discovery learning ,Hasil Belajar .
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:56
Last Modified: 16 Aug 2022 03:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30695

Actions (login required)

View Item View Item