RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill) PADA PERBEDAAN PERLAKUAN KONSENTRASI PUPUK SILIKAT

Thania, Novianti (2022) RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill) PADA PERBEDAAN PERLAKUAN KONSENTRASI PUPUK SILIKAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI C1M018126.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh berbagai konsentrasi PSC dan konsentrasi pupuk yang paling tepat untuk meningkatkan pertumbuhan dan hasil dari tomat varietas Servo dan varietas Gustavi. Percobaan ini dilaksanakan pada bulan Januari sampai April 2022 di Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dua faktor yaitu faktor konsentrasi dan faktor varietas. Dengan jumlahnya 24 unit percobaan terdiri dari dua varietas tomat dan empat konsentrasi PSC, dan setiap perlakuan diulang sebanyak tiga kali ulangan. Hasil pengamatan dianalisisa dengan analisis keragaman pada taraf nyata 5%. Perlakuan yang berbeda nyata akan dilakukan uji lanjut dengan menggunakan uji Beda Nyata Jujur. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsentrasi PSC tidak menunjukkan pengaruh yang berbeda nyata pada semua variabel respon, tetapi interaksinya terhadap varietas Servo dan varietas Gustavi menunjukkan hasil yang berbeda nyata pada tinggi tanaman umur 28 HST dan 35 HST. Pada faktor varietas variabel respon tinggi tanaman umur 42 HST dan diameter batang umur 21 HST juga memberikan pengaruh nyata.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Varietas, Konsentrasi, Tomat, Pupuk Silikat Cair, RAL
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:56
Last Modified: 16 Aug 2022 03:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30707

Actions (login required)

View Item View Item