PERJANJIAN KERJASAMA DAN BAGI HASIL ANTARA POKDARWIS DENGAN PEMERINTAH DESA (STUDI DI DESA BILEBANTE, KECAMATAN PRINGGARATA, KABUPATEN LOMBOK TENGAH)

ZAIYINUL, QIRAM (2022) PERJANJIAN KERJASAMA DAN BAGI HASIL ANTARA POKDARWIS DENGAN PEMERINTAH DESA (STUDI DI DESA BILEBANTE, KECAMATAN PRINGGARATA, KABUPATEN LOMBOK TENGAH). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Zaiyinul Qiram D1A018298.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang perjanjian kerjasama dan bagi hasil Pokdarwis dengan Pemerintah Desa Bilebante dalam pengelolaan Wisata Desa Wisata Hijau Bilebante dan untuk mengetahui Hak dan Kewajiban kedua belah pihak dalam perjanjian yang di paparkan dalam perdes No 3 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan Desa Wisata Hijau, serta mengetahui bagaimana implementasi perjanjian kerjasama dan bagi hasil kedua belah pihak di lapangan berdasarkan perdes yang sudah ada. Metode penelitian dalam penulisan ini adalah empiris. Hasil penelitian ini adalah hak dan kewajiban kedua belah pihak sama-sama menguntungkan dikarenakan saling membutuhkan dalam pelaksanaan pengelolaan Desa Wisata Hijau yang sudah di paparkan di dalam Perdes,berdasarkan peraturan kepala desa sesuai kesepakatan kedua belah pihak dan beberapa pihak yang ikut terlibat dalam perjanjian tersebut. Ada beberapa implementasi yang dilaksanakan dalam perdes tersebut seperti pemberian alokasi dana, perawatan lokasi Desa Wisata Hijau, beberapa sumber keuntungan yang harus di bagi keuntungannya seperti hasil dari penginapan, wahana permainan, tiket masuk pengunjung, item yang di jual dan sewa menyewa lahan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Perjanjian Kerjasama, bagi hasil, hak dan kewajiban, implementasi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Aug 2022 23:17
Last Modified: 17 Aug 2022 23:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30711

Actions (login required)

View Item View Item