SANKSI BAGI NARAPIDANA YANG MELARIKAN DIRI DARI LEMBAGA PEMASYARAKATAN (Studi kasus Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram)

QODI, ZAKA ARMENDRA (2022) SANKSI BAGI NARAPIDANA YANG MELARIKAN DIRI DARI LEMBAGA PEMASYARAKATAN (Studi kasus Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
CD FULL SKRIPSI QODY .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja sanksi yang dijatuhi kepada narapidana yang melarikan diri dari Lapas kelas II A Mataram dan bagaimana proses penerapan sanksi bagi narapidana yang melarikan diri. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum empiris. metode yang digunakan metode pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual. Hasil penelitian sanksi yang jatuhi kepada narapidana yang melarikan diri dari lapas kelas II A Mataram adalah dijatuhi hukuman disiplin tingkat berat yaitu dimasukkan ke dalam sel pengasingan 6 (enam) hari dan dapat diperpanjang selama 2 (dua) kali 6 (enam) dan tidak mendapatkan hak tertentu seperti hak Remisi, Cuti mengunjungi keluarga, Cuti Bersyarat, Asimilasi, Cuti menjelang Bebas, dan Pembebasan bersyarat dalam tahun berjalan dan dicatat register F. selanjutnya proses penerapan sanksi bagi narapidana yang melarikan diri dari lapas yaitu proses pemeriksaan, sidang TPP dan putusan hasil sidang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Hukuman disiplin Dan Narapidana Melarikan Diri
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:41
Last Modified: 18 Aug 2022 03:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30752

Actions (login required)

View Item View Item