TINJAUAN HUKUM TERHADAP KEMAMPUAN ANGGOTA KOPERASI DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN PINJAMAN KREDIT DI ERA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI KOPERASI PRIMKOPPABRI USP KOTA BIMA)

ADITYA BILLY, KUSUMA (2022) TINJAUAN HUKUM TERHADAP KEMAMPUAN ANGGOTA KOPERASI DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN PINJAMAN KREDIT DI ERA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI KOPERASI PRIMKOPPABRI USP KOTA BIMA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
BARU BILLY FIX...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Restrukturisasi kredit merupakan salah satu upaya penyelamatan yang dilakukan oleh pihak koperasi untuk memperbaiki kegiatan anggota koperasi yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajibannya karena adanya dampak dari pandemi covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui terhadap kemampuan anggota koperasi dalam pelaksanaan perjanjian kredit di era pandemi covid-19. Metode yang digunakan adalah Normatif-Empiris yaitu penelitian yang dilakukan secara langsung di lapangan untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya terjadi, kemudian akan dihubungkan dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku dan teori hukum yang ada. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan perjanjian kredit mengalami perbedaan dari sebelumnya dikarenakan adanya pandemi covid-19

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pelaksanaan perjanjian kredit, restrukturisasi, pandemi covid- 19. LEGAL R
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Aug 2022 01:04
Last Modified: 25 Aug 2022 01:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30924

Actions (login required)

View Item View Item