PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS NARASI SISWA KELAS V SDN 4 KURANJI TAHUN AJARAN 2021/2022

NURARAFAH ANDIKA, PUTRI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS NARASI SISWA KELAS V SDN 4 KURANJI TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NURARAFAH ANDIKA PUTRI BENAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu metode pembelajaran yang menekankan pada aspek keterampilan menulis narasi adalah model pembelajaran think talk write berbantu media gambar. Model pembelajaran think talk write adalah sebuah pembelajaran dengan perilaku social yang mendorong siswa untuk berfikir,berbicara, dan kemudian menuliskan berkenaan dengan suatu topik serta memperkenankan siswa untuk mempengaruhi dan memanipulasi ide-ide dan gagasan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Berbantu Media Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Teks Narasi Siswa Kelas V SDN 4 Kuranji Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen Desaign Tipe Nonequevalen Control Group Desaign. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai sig 2 tailed sebesar 0,00< 0,05 t-tabel pada taraf signifikan 5%, artinya hipotesis alternatif (Ha) diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model xiv pembelajaran think talk write berbantu media gambar terhadap keterampilan menulis teks narasi siswa kelas V SDN 4 Kuranji tahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Pembelajaran Think Talk Write, Media Gambar, Keterampilan Menulis Teks Narasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 23 Aug 2022 05:41
Last Modified: 23 Aug 2022 05:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30926

Actions (login required)

View Item View Item