STRATEGI PEMERINTAH NUSA TENGGARA BARAT DALAM KERJASAMA INTERNASIONAL UNTUK MENINGKATKAN INVESTASI ASING BIDANG PARIWISATA DI LOMBOK 2018-2021

Selvi Zulfa, Sofi Sumantha (2022) STRATEGI PEMERINTAH NUSA TENGGARA BARAT DALAM KERJASAMA INTERNASIONAL UNTUK MENINGKATKAN INVESTASI ASING BIDANG PARIWISATA DI LOMBOK 2018-2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Selvi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah adalah untuk menggambarkan strategi pemerintah Nusa Tenggara Barat dalam kerjasama internasional untuk meningkatkan investasi asing bidang pariwisata di Lombok. Kerangka konseptual yang digunakan dalam menjawab penelitian ini adalah paradiplomasi dan foreign direct investment (FDI). Paradiplomasi investasi NTB telah dijalankan melalui empat strategi yaitu melalui kunjungan kerja ke luar negeri untuk bertemu investor dan menawarkan peluang investasi secara langsung. Kedua, melakukan invitasi kepada para investor dari luar negeri untuk meninjau langsung potensi pariwisata Lombok. Ketiga, dengan mengikuti berbagai acara internasional untuk mempromosikan peluang invetasi pada sektor pariwisata di Pulau Lombok. Keempat, dengan memanfaatkan media virtual seperti melakukan virtual meeting dan virtual presentation dengan investor, serta mengembangkan layanan online agar investor dapat mengurus investasinya kapanpun dan di manapun.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pariwisata, foreign direct investment, Provinsi Nusa Tenggara Barat, paradiplomasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 23 Aug 2022 05:41
Last Modified: 23 Aug 2022 05:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30929

Actions (login required)

View Item View Item