POLA KERJA SAMA DAN PEMBAGIAN HASIL PEMILIK TERNAK DAN PENGKADAS (BURUH TERNAK) DI DESA BUNKATE KECAMATAN JONGGAT KABUPATEN LOMBOK TENGAH

SUHADAK KOMALA, SARI (2022) POLA KERJA SAMA DAN PEMBAGIAN HASIL PEMILIK TERNAK DAN PENGKADAS (BURUH TERNAK) DI DESA BUNKATE KECAMATAN JONGGAT KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SUHADAK KOMALA SARI - E1S018082.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengidentifikasi dan menganalisis pola kerja sama Pemilik ternak dan Pengkadas (buruh ternak) dan 2) mengidentifikasi dan menganalisis pola pembagian hasil Pemilik ternak dengan Pengkadas (buruh ternak) di Desa Bunkate Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif dengan model Mile dan Huberman dengan tahap reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pola kerja sama antara Pemilik ternak dan Pengkadas (buruh ternak) dilakukan dengan 3 (tiga) pola yaitu, 1) Kerukunan (Tolerance), 2) Tawar menawar (Bargaining), dan 3) Patungan (Joint Venture). Adapun pola pembagian hasil dilakukan dengan 2 (dua) pola yaitu, 1) pola pembagian hasil Revenue Sharing dan 2) pola pembagian hasil Profit Sharing.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): ola Kerja Sama, Pembagian Hasil, Pengkadas (buruh ternak)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 23 Aug 2022 05:43
Last Modified: 23 Aug 2022 05:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30931

Actions (login required)

View Item View Item