IMPLEMENTASI CONVENTION ON THE RIGHTS OF PERSONS WITH DISABILITIES DI INDONESIA: PERLINDUNGAN HAK-HAK PENYANDANG TUNA DAKSA DI KOTA MATARAM

MUHAMMAD DEIWEY, GHIFAR YAMIN (2022) IMPLEMENTASI CONVENTION ON THE RIGHTS OF PERSONS WITH DISABILITIES DI INDONESIA: PERLINDUNGAN HAK-HAK PENYANDANG TUNA DAKSA DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD DEIWEY GHIFAR YAMIN (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk melakukan eksplorasi dan penelitian terkait dengan pengimplementasian Convention On The Rights of Persons With Disabilities (CRDP) di Indonesia terutama Kota Mataram. Lebih fokus lagi tulisan ini pada hakikatnya ingin melihat dan memperhatikan tentang upaya-upaya apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Mataram dalam memenuhi dan juga melindungi hak-hak penyandang disabilitas tuna daksa di Kota Mataram. Penelitian ini menggunakan teori Hak Asasi Manusia dan Teori Perlindungan Hukum dalam menjawab rumusan permasalahan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Mataram dapat dikatakan telah melakukan upaya sebaik mungkin dalam mengimplementasikan undang-undang dari Konvensi penyandang disabilitas, dan juga ditemukkannya persepsi masyarakat secara pro dan kontra terhadap para penyandang disabilitas tuna daksa di Kota Mataram dan upaya pemerintah dalam mencegah adanya persepsi diskriminatif yang sering terjadi di lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): CRDP, Kota Mataram, Disabilitas, Persepsi.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Aug 2022 06:57
Last Modified: 25 Aug 2022 06:57
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31119

Actions (login required)

View Item View Item