PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK KORBAN TINDAK PIDANA KEKERASAN SEKSUAL DALAM PROSES PENYIDIKAN (STUDI DI POLRESTA MATARAM)

NI MADE, SUPRAPTI (2022) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK KORBAN TINDAK PIDANA KEKERASAN SEKSUAL DALAM PROSES PENYIDIKAN (STUDI DI POLRESTA MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NI MADE SUPRAPTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami bentuk perlindungan Kepolisian Resort Mataram terhadap anak korban tindak pidana kekerasan seksual dan untuk mengetahui dan menganalisis upaya Kepolisian Resort Mataram dalam pemulihan psikolagi anak korban tindak pidana kekerasan seksual. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum empiris. Hasil penelitian menunjukan: (1) Upaya yang dilakukan oleh pihak penyidik Unit PPA Kepolisian Resort Mataram dalam proses penyidkan terhadap anak korban tindak pidana kekerasan seksual sudah dilaksanakan dengan maksimal dan sesuai dengan aturan yang berlaku. (2) Dalam hal kendala-kendala yang dihadapi oleh pihak penyidik, ada upaya-upaya yang dilaksanakan pihak penyidik untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan visi misi yang ada didalam Standart Operasional Prosedur Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Polres Mataram seperti memberikan pelayaanan secara optimal, cepat dan profesional kepada perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan seksual.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan Hukum, Anak Korban, Tindak Pidana, Kekerasan Seksual, Penyidikan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Aug 2022 07:25
Last Modified: 25 Aug 2022 07:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31146

Actions (login required)

View Item View Item