TINJAUAN HUKUM TERHADAP PELAKSANAAN PENGADAAN TANAH UNTUK KEPENTINGAN INDUSTRI PERUSAHAAN SWASTA (Studi Pada PT. Amman Mineral Nusa Tenggara)

Muh. Tri, Subiyanto (2022) TINJAUAN HUKUM TERHADAP PELAKSANAAN PENGADAAN TANAH UNTUK KEPENTINGAN INDUSTRI PERUSAHAAN SWASTA (Studi Pada PT. Amman Mineral Nusa Tenggara). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pengadaan tanah untuk kepentingan industri perusahaan swasta yang dalam hal ini diselenggarakan oleh PT.AMNT bersama pihak pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris, sedangkan metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis, selanjutnya data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah pelaksanaan pengadaan tanah untuk kepentingan industri smelter di Kabupaten Sumbawa Barat. Hasil dalam penelitian ini adalah pelaksanaan pengadaan tanah untuk kepentingan pembangunan smelter di Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan cara jual beli yang dilaksanakan pada tahun 2018 - 2020, kemudian yang kedua dilaksanakan dengan cara pencabutan hak yang dilaksanakan pada tahun 2020 - sekarang. Pada pelaksanaan pengadaan tanah yang dilakukan secara jual beli dianggap tidak bermasalah dan sudah selesai, akan tetapi pada cara yang kedua yang dilaksanakan dengan cara pencabutan hak dianggap bermasalah dikarenakan dinilai tidak sesuai prosedur pengadaan tanah sebagaimana mestinya

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengadaan tanah, perusahaan, ganti kerugian
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 26 Aug 2022 01:47
Last Modified: 26 Aug 2022 01:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31168

Actions (login required)

View Item View Item